Main PS4 Nanti Bisa di Komputer & MacBook, benarkah?

G&G, PlayStation 4 (PS4) punya fitur remote play yang memungkinkan gamer memainkan permainan di perangkat lainnya. Sayang perangkat yang dimaksud hanya terbatas di PS Vita dan beberapa seri ponsel pamungkas Sony. Tapi jangan berkecil hati, karena ke depannya main game PS4 juga bisa di PC dan MacBook.
Informasi ini disampaikan sendiri oleh Shuhei Yoshida, Presiden Worldwide Studios Sony melalui akun Twitter. “Kami memang sedang mengerjakan aplikasi resmi (remote play) untuk PC dan Mac,” kicau Yoshida.
Artinya, kalau layar televisi yang biasa dipakai untuk main PS4 sedang dipakai oleh anggota keluarga, gamer tinggal menggunakan fitur remote play untuk melakukan streaming game ke PC, notebook atau MacBook. Jadi gamer tak perlu berebutan dengan orangtua atau istri yang ingin menonton sinetron misalnya.
Memang belum ada informasi soal kapan aplikasi yang dimaksud bakal dirilis, namun apa yang dikicaukan Yoshida seakan menjadi jawaban untuk Xbox One yang telah lebih dulu mengumumkan fitur serupa.
Di Xbox One, gamer bisa memainkan game kesukaannya secara streaming ke PC atau notebook berbasis Windows 10.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

Let's Play