Dungeon Hunter 4 Review

 
Blogger Game dan Gadget pernah memainkan Game Dungeon?bagi para gamer mungkin sudah tidak asing lagi,kali ini kita akan membahas riview Game Dungeon Hunter 4, Gameloft selaku pengembang game Dungeon Hunter 4 tak mau ambil pusing. Cerita yang diusungnya tak terlalu rumit, berikut potongan ceritanya.
"Iblis, ras yang sudah menghilang ribuan tahun lalu, telah kembali. Kalian terbangun seperti menyaksikan mimpi buruk dimana kerajaan, Valenthia, hancur diserang oleh pasukan iblis. Setelah selamat dari pertempuran, kalian mendapat sebuah kekuataan baru untuk menjawab semua harapan penduduk kerajaan Valenthia."
Ada empat kelas karakter yang bisa kalian pilih yakni Battleworn, Baldemaster, Warmage dan Sentinel. Ok G&G jelaskan secara singkat deh masing-masing karakteristik serangannya.
Battleworn, karakter yang bersenjatakan satu pedang besar serta mengenakan armor tebal disekujur tubuhnya. Battleworn sangat cocok berada dibarisan depan pertempuran, karena seranggannya terbilang sangat mematikkan. Kekurangan kelas ini terletak dalam kecepatan, jadi kalau darah kalian tinggal sedikit dan terkepung musuh bisa berakibat fatal.
Blademaster, sesuai dengan namanya tipe karakter ini sangat ahli dalam bertarung menggunakan dua senjata kecil yang terbilang cukup pendek. Berbeda Battleworn yang lebih mengandalkan serangan melee, Blademaster justru diberi serangan tambahan berupa magic.
Warmage, penyihir Valenthia sangat terampil menyerang jarak jauh menggunakan magic. Spesialisasi Warmage memang ke arah magic, sebagai gantinya kekuataan ketahanan tubuh Warmage jauh lebih rendah dari Blademaster dan Battleworn. Warmage juga memiliki kemampuan teleport, maka tak aneh bila musuh sulit menyerang Warmage secara face-to-face.
Sentinel, inilah karakter favorit G&G. Karakter Sentinel sangat cocok bagi kalian menyenangi menyerang jarak jauh. Kelebihan Sentinel juga terdapat pada kecepatan, jadi kalau urusan menghindar Sentinel jagonya.
Jika memang kalian baru pertama kali menjajal game RPG mobile khususnya seri game Dungeon Hunter 4. Tenang tak perlu takut kesulitan dalam menggunakan setiap menunya. Gameloft menyediakan tutorial di awal kalian bermain, mulai cara menyerang hingga sampai ke tahap upgrade.
Jika memang kalian baru pertama kali menjajal game RPG mobile khususnya seri game Dungeon Hunter 4. Tenang tak perlu takut kesulitan dalam menggunakan setiap menunya. Gameloft menyediakan tutorial di awal kalian bermain, mulai cara menyerang hingga sampai ke tahap upgrade.
Ketika masuk ke pertama kali menjajal Dungeon Hunter 4, kesan pertama G&G merasakan gameplay, ya bisa dibilang game ini menawarkan aksi pertarungan yang cukup spektakuler. Jika diperhatikan seksama mulai dari karakter, lingkungan, efek animasi hingga musik sungguh enak didengar. Seperti berasa memainkan game Diablo dalam versi mobile.
Berbicara soal kontrol, beruntungnya Gameloft sudah menyertakan dual-joystick. Memang sih dual-joystick ini lebih memudahkan pemain bisa mengontrol karakter hingga menyerang musuh secara intens. Namun sedikit kekurangan menurut G&G rasakan terletak pada tombol action di bagian sebelah kanan bawah. Entah kenapa kontrol joystick action masih kurang presisi. Contohnya ketika musuh datang dari arah yang cukup sedikit menyerong. Terkadang panah Sentinel sering melenceng dari sasaran.
Sisi audio, menurut G&G musik latar belakang, efek suara hingga voice acting sungguh sangat nyata. Waktu G&G memilih karakter Sentinel dengan gender wanita. Suaranya terdengar cukup berkarakter, terlebih lagi karakter NPC yang sering dijumpai didalam kota atau ketika berada di dalam quest juga cukup bagus.
Ok masuk ke karakter sekarang. Untuk melihat informasi lebih mendalam karakter caranya cukup mudah kok, kalian cukup tap saja character user interface yang berada di bagian kira atas layar. Tak hanya menyediakan informasi seputar karakter saja. Gameloft juga menyertakan shop, inventory, skills, world map, carfting dan setting.
Informasi yang tertera untuk karakter bisa bilang sangat sederhana, kenapa G&G berkata demikian? Karena disini hanya tertera nama karakter, kelas, stat dan pembuataan karakter baru. Jika kalian memang bosan menggunakan karakter yang sudah dijalankan tinggal klik saja tombol create new hero dan pilih konfirmasi "OK". Secara ototmatis semua data karakter akan ter-reset ulang.
Masuk ke bagian inventory, disininya pusatnya semua equipment. Ada banyak tab disini mulai dari senjata, item, topi, baju, sarung tangan, sepatu, aksesoris, hingga potion. Bisa diakui memang Gameloft sungguh memperhatikan bagian inventory ini, karena terlalu banyaknya pilihan mungkin para pemain awal game RPG sedikit kebingungan.G&G mencoba beralih ke bagian skill. Dungeon Hunter 4 membagi skill menjadi tiga bagian yakni Active Skills, Passive Skills dan Spirit Skills. Active Skills adalah skill tambahan karakter yang bisa kalian pergunakan di bagian sebelah kiri bawah layar. Jumlah mana yang dibutuhkan untuk memakai skill ini bervariasi, namun jauh lebih rendah dari Spirit Skill. Passive Skills, ini merupakan skill umum. Maksudnya ini merupakan skill yang dimiliki karakter yang secara otomatis tertempel tanpa perlu lagi menekan tombol tambahan ketika menghadapi musuh. Spirit Skills, ini merupakan skill terhebat dibandingkan dua skill sebelumnya. G&G yang baru gunakan adalah damnation, skill ini memungkinkan karakter untuk mengeluarkan luapan api dari dalam tanah untuk membakar musuh.
Disisi tab berikutnya World Map, berisi informasi letak pemain berada dari tampilan peta. Disini juga terdapat menu tambahan seperti Multiplayer, Achievement, News, Wheel of Fate, Leaderboards dan Social. Dengan adanya World Map cukup membantu terutama bagi pemain mengetahui lokasi terkini secara cepat, apalagi grafis yang ditampilkan cukup bagus kok.
Tab Crafting, menurut G&G pribadi disini kalian bisa meracik berbagai isi untuk inventory. Namun sayangnya untuk mendapatkan item untuk crafting sangat susah dicari. Jalan pintas untuk bagi yang tak sabar menunggu, Gameloft sudah menyiapkan sejumlah pilihan harga dalam in-game purchase.
Masuk kebagian terakhir yakni Shop. Ini merupakan fitur yang paling dibenci bagi pemain game free-to-play dari Gameloft. Jujur, bagaimana tidak menyebalkan, untuk membeli berbagai equipment untuk karakter semuanya dibanderol dengan harga yang sangat sulit diterima. Contohnya saja harga equipment bernama Sly Cow dengan banderol 2.133 gold. Untuk mengumpulkan jumlah tersebut cukup sulit, pasalnya mengumpulkan gold dari musuh hanya berjumlah belasan gold bahkan terkadang hanya berjumlah dari kisaran 1-9 saja. Satu hal yang paling aneh adalah pembelian menggunakan diamond dan jumlah pun memaksa kita, mau tidak mau harus mengeluarkan uang. Sumber:Kotak Game






2 comments:

  1. Sya sudah main kn game ini..tpi ada masalah...skil saya smua hilang pada saat loading masuk..bgaimana cara mngembalikan skil saya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sebelumnya telah mengungjungi blog saya @vijay alexander, kemungkinan itu terjadi karena ketika kamu memainkan game tersebut memory kamu tidak mampu mengsave update permain dungeon hunter kamu dan game kamu dalam keadaan akan update, otomatis skill nya tidak tersave, kelemahan dungeon hunter tidak mengsave update game ketika memory gadget kamu kecil, saran lebih diperhatikan memory walaupun game ini online

    ReplyDelete

Let's Play