Tutorial sharing data dari Iphone ke PC

 

Hai Blogger Game dan Gadget, bagi blogger yang baru membeli gadget seperti Iphone, blogger pasti bingungkan ketika blogger ingin mengoperasikannya untuk pertama kali karena takut membuat Iphone anada malah jadi Error karena human Error, mungkin blogger bisa lihat buku panduan atau browsing atau secara manual blogger coba-coba dengan mengexplorer tanpa panduan jika tidak takut terhadap error. sering kali pengguna iphone bingung bagaimana cara sharing data yang ada di Iphone ke PC atau laptop, perlu diketahui untuk sharing data Iphone ke PC ini sistemnya sudah otomatis dan terbagi dua:
1.Sistem pertama melalui Icloud, yaitu sistem sharing via jaringan internet, cukup iphone dan PC Blogger terhubung melalui Wifi dimanapun Iphone blogger berada, data akan disharing secara otomatis ke PC, Ipad atau Notebook Blogger.
2.Sistem  kedua melalui USB, yaitu cukup mencolokan Iphone dengan PC atau laptop Blogger, maka secara otomatis data akan sharing dari iphone ke PC atau laptop tanpa melalui jaringan internet.
 Langsung disini saya akan berbagai step by step langkah sharing data dari Iphone ke PC pada point yang kedua:
a. Sebelum blogger mencoba sharing data secara langsung dari Iphone ke PC melalui Usb, blogger harus download dulu Itunes dan Idevice Manager ke PC serta download app Ifile di Iphone melalui app store
b. Setelah  blogger selesai mendownload lalu blogger install kedua program ikuti langkah demi langkahnya, dalam menginstallkan dua software selama PC atau laptop mempunyai sistem operasi windows Xp, Vista, windoows 7 ataupun Windows8 tidak akan ada masalah ko, saya tidak membahas langkah perlangkah menginstalkan dua software, saya anggap blogger sudah bisa menginstalkan dua software berikut, kecuali blogger membutuhkan infonya akan saya bahas di artikel selanjutnya
c. Colokan USB dari Iphone ke PC atau laptop blogger tunggu hingga itunes dan Idevice Manger merespon dengan tampil secara autorun dan mensinkronis file music, app dan video yang ada di iphone ke PC.
d. Setelah Itunes selesai sinkronis, maka akan tampil pernyataan Import Video dan Picture disisi kanan bawah, blogger cukup klik satu kali atau tekan enter maka semua data gambar maupun video akan disharing secara otomatis dari Iphone ke PC tepatnya ke folder Picture dengan subfolder Ipod Cache dan Photo Stream, cukup begitu saja, It's Works.
e. Sedangkan untuk Sharing data dari PC ke Iphone selain sudah disinkronis oleh Itunes yang artinya file video,music dan gambar sudah sama antara yang ada di Iphone maupun yang ada di PC, blogger dapat menggunakan Idevice manager, pilih file explorer yang ingin blogger sharing lalu tentukan folder untuk menampung file untuk dibuka di Ifile yang ada di Iphone.maka file yanng ada Pc dapat juga tampil di Iphone, It's Work
f. Cukup drag file yang blogger pilih dari windows explorer tempat dari folder penyimpanan file, ke file manager yang ada di Idevice Manager, maka secara otomatis file blogger akan disharing ke Iphone sesuai keinginan blogger.
untuk lebih jelas, silahkan blogger Streaming atau download video tutorialnya diatas
 

No comments:

Post a Comment

Let's Play