Benarkah Galaxy Note 6 akan dibenamkan RAM 6 GB?

blogger G&G- Galaxy S7 saja masih belum rilis, sudah hadir bocoran soal Galaxy Note 6. Namun informasinya masih secuil yang mengungkap spesifikasi yang mungkin diusungnya.
Ya, sesuai kabar yang beredar, disebutkan kalau calon phablet flagship Samsung ini akan dibekali RAM super besar. Tak tanggung-tanggung ukurannya mencapai 6 GB! Seperti diketahui, kapasitas RAM terbesar pada ponsel saat ini berada di angka 4 GB.
Meski masih jadi pertanyaan apakah sebuah ponsel benar-benar butuh kapasitas RAM sebesar itu, pastinya kalau benar Galaxy Note 6 punya RAM 6 GB, phablet ini akan menciptakan standar baru bagi ponsel-ponsel kelas atas ke depannya. Dengan kata lain, sangat mungkin industri ponsel akan banyak yang mengikuti langkah Samsung ini.
Tapi penggunaan RAM 6 GB bukan satu-satunya improvisasi yang mungkin ditawarkan Galaxy Note 6, disebutkan pula kalau bentang layarnya akan lebih besar. Kalau Galaxy Note 5 layarnya 5,7 inch, maka Galaxy Note 6 kabarnya mengusung layar 6 inch.
Sementara itu bagian kameranya dibilang tak akan berbeda dengan yang dipakai oleh Galaxy S7. Kemampuannya sama-sama 12 MP, hanya saja Samsung disebut membenamkan fitur yang namanya Super OIS di kamera Note 6.
Tugas Optical Image Stabilization (OIS) adalah membuat tangkapan kamera tetap fokus meski ketika kamera bergetar. Dengan tambahan embel-embel 'Super', seharusnya kemampuannya lebih baik dari OIS.

Sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

Let's Play