Dragona Online Indonesia

 
 
Blogger Game dan Gadget,Dragona Online Indonesia adalah game ber-genre Fantasi MMORPG yang dikembangkan oleh LivePlex Corporation dan diterbitkan oleh Mobius Indonesia di Indonesia. Game ini telah memasuki tahap Closed Beta (CBT) pada tanggal 8 April 2013. Namun, untuk memainkan game ini pada tahap CBT, gamers membutuhkan CBT key.
Agar bisa memainkan game ini, gamers harus memenuhi spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan pada komputer yang digunakan.
Dragona Online berlatar belakang di suatu dimenasi yang disebut Magic Earth, dimana terdapat kehidupan para Naga di dalamnya. Selain itu, kekuatan sihir dan pedang mendominast dunia tersebut, sehingga kaum yang terkuatlah yang bisa bertahan hidup sedangkan yang lemah akan tersingkirkan.
Menurut Kitab Genesis, dunia itu diciptakan oleh Dewi Cahaya bernama Huanis dan lima Dragon Lord. Mereka menciptakan banyak Naga baik pada dunia tersebut. Namun ada satu naga bernama Jurtan yang lahir dengan membawa kejahatan, kegelapan, putus asa, cemburu dan kehancuran pada dunia itu. Kemudian, Jurtan mengumpulkan para pengikut dan menjadi ancaman besar bagi kedamaian di Magic Earth.
Untuk menaklukkan Jurtan, kelima Dragon Lord mengasingkan Jurtan ke Benua Bartan yang dikenal sebagai Lembah Kematian. Dengan diasingkannya Jurtan, Dewi dan para Dragon Lord telah mencampakkannya. Oleh karena itu, Jurtan marah dan melarikan diri, kemudian menyatakan perang terhadap para Naga, yang mana perang itu berlangsung selama 1000 hari dengan Jurtan sebagai kelompok yang kalah dan diasingkan kembali ke Benua Bartan.
Walaupun seperti itu, setelah ribuan tahun berlalu, para pengikut Jurtan yang berhasil meloloskan diri memulai aksinya untuk merusak kedamaian Magic Earth. Saat itulah para Naga memulai pertempuran baru untuk menjaga kedamaian sebagai Pahlawan Dragona.
Saat mulai game ini, kru KotGa menemukan bahwa Dragona Online menggunakan sistem dual security untuk pengamanan akun. Sebenarnya ini adalah sistem yang sangat cerdas untuk menghindari terjadinya pencurian akun (Hack) atau keylogger karena memasukkan kode security harus menggunakan kursor mouse, bukan keyboard. Namun bagi gamers sebagian gamers, itu adalah sistem yang merepotkan.
Setelah berhasil masuk ke dalam game, kru KotGa diarahkan pada halaman untuk membuat karakter. Terdapat empat race yang bisa dipilih dan setiap race memiliki dua macam profesi yang berbeda. Sayangnya, pada proses ini terdapat sistem gender lock, sehingga gamers tidak bisa mengreasikan gender sesuai dengan profesi. Jika gamers memilih untuk menjadi Guardian, maka gander karakter adalah pria.
Uniknya game ini adalah, setiap karakter bisa berubah menjadi Naga. Ketika karakter berubah menjadi Naga, akan ada skill khusus yang hanya bisa digunakan, baik itu skill passive maupun aktif. Ada dua jenis perubahan ketika karakter berubah menjadi Naga yaitu Full Transformation dan Patial Transformation.
Pada awal permainan, gamers hanya akan mendapatkan satu Partial Transformation, yang mana jenis perubahan itu hanya akan mengubah salah satu dari empat bagian tubuh (kepala, badan, tangan dan kaki) menjadi Naga, sedangkan sisanya masih dalam bentuk asli.
Saat masuk ke dalam permainan, kru KotGa melihat bahwa user interface pada game ini sangat penuh. Seperti Map yang berada di pojok kanan bawah, ukurannya cukup besar walaupun transparan, tetapi mengganggu. Kru KotGa belum tahu, apakah Map itu bisa dihilangkan karena belum mendapat petunjuk mengenai cara menghilangkannya dari user interface.
Pada jendela karakter, terdapat banyak status dan sub status karakter. Keunikan dari Dragona Online adalah terdapat point transformasi yang disebut Core. Jumlah Core pada karakter akan menentukan durasi ketika karakter bertransformasi menjadi Naga. Semakin banyak bagia tubuh yang bertransformasi, maka semakin banyak Core yang dibutuhkan setiap detiknya. Gamers bisa mendapatkan Core dari mengalahkan musuh atau monster.
Fitur yang membuat game ini menjadi lebih menyenangkan adalah Map yang sangat membantu dalam petualangan. Dalam Map itu, terdapat nama NPC dan lokasi yang bisa di-klik, kemudian karkater akan berjalan secara otomatis (auto-routing) menuju lokasi yang diinginkan. Fitur seperti ini sangat penting karena dunia Dragona sangat besar, sehingga cukup sulit untuk NPC atau lokasi tertentu tanpa fitur tersebut.
Agar memudahkan gamers dalam meningkatkan level-nya, Dragona menyediakan banyak quest yang bisa dijalankan. Dengan menjalankan quest yang disediakan oleh beberapa NPC, gamers akan mendapatkan EXP, Gold atau item yang berguna.
Untuk berubah menjadi Naga, Dragona memberikan fitur Partial Transformation sehingga tidak semua bagian tubuh berubah menjadi bentuk naga. Bisa kepalanya saja, tangannya saja, badannya atau kakinya saja. Di awal permainan saja, kru KotGa hanya diberikan satu bagian tubuh yang bisa dipilih sedangkan bagian lainnya bisa dibuat dengan membuat sendiri pada fitur Craft.
Bahan untuk membuat Partial Transformastion itu bisa didapatkan dari menyelesaikan quest atau dengan cara tertentu. Selain itu, Partial Transformation ada level-nya juga, sehingga gamers harus menyesuaikan level Partial Transformation dengan level karakter untuk efek yang maksimal.
Saat bertarung melawan monster, efeknya juga keren. Mulai dari efek skill, serangan monster hingga blur ketika serangan kritikal tercipta. Salah satu yang membut kru Kotga kagum dengan Dragona Online adalah grafis karakter yang sangat detail, tetapi efek lingkungannya biasa saja. Walaupun detail lingkungannya biasa saja, tetapi efek gerakan lingkungan pada game ini sudah bagus seperti pohon bergoyang, bayangan dan beberapa lainnya.Sumber:Kotak Game








 

No comments:

Post a Comment

Let's Play